Minggu, 04 Januari 2015

NAMA-NAMA TOKOH POLITIK TERKENAL DUNIA SEPANJANG MASA

Tokoh-tokoh politik dunia memberikan efek langsung yang luar biasa terhadap suatu daerah atau negara yang dipimpimnya, bahkan sanggup mengubah pemikiran dunia. Nama-nama yang ada dalam daftar ini merupakan tokoh yang masih kita ingat dan kita ketahui kehebatannya dalam hal perpolitikan dunia.
Politik akan cenderung pada seorang pemimpin, presiden ataupun raja pada masa lampau. Namun daftar berikut ini bukan berdasarkan raja atau presiden karena umum pada masalah sepak terjang mereka didunia politik.
Seorang politikus adalah orang-orang dengan ambisi besar dengan strategi dan kecerdasan memimpin negara, hal inilah yang mungkin bisa jadi inspirasi kita dalam memberikan nama bayi atau nama anak laki-laki kita.

1. Alexander The Great

Seorang raja Yunani yang pada jaman dahulu telah menaklukan banyak sekali bangsa-bangsa eropa dan hampir menguasai seluruh kawasan eropa.

2. George Washington

Presiden pertama Amerika serikat yang dahulunya hanya seorang tentara biasa yang membela inggris dan amerika pada masa revolusi.

3. Julius Caesar

Gaius Julius Caesar adalah seorang jenderal Romawi dan negarawan yang memainkan peran penting dalam runtuhnya Republik Romawi dan munculnya Kekaisaran Romawi.

4. Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte adalah seorang politikus Perancis yang terkenal selama Revolusi Perancis dan seorang pemimpin militer perang yang terlibat langsung dalam peperangan di Eropa.

5. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah Presiden ke-16 Amerika Serikat yang memimpin Amerika Serikat melalui perang saudara paling besar yang menimbulkan banyak pertumpahan darah dimasa itu.

6. Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi adalah seorang pemimpin nasionalis yang memberikan pertentangan dan perlawanan pada pemerintahan inggris yang menguasai India dan salah satu tokoh yang memimpin kemerdekaan India.

7. Augustus Caesar

Augustus adalah pendiri Kekaisaran Romawi dan Kaisar pertama, ia lahir dari keluarga miskin dan sederhana yang kemudian menjadi penguasa dan kaya raya.

8. Mustafa Kemal Ataturk

Mustafa Kemal Ataturk adalah seorang anggota militer pada masa revolusi dan merupakan presiden pertama Turki, dia adalah proklamator republik turki.

9. Charlemagne

Charlemagne adalah raja Perancis dan juga raja Italia, tidak hanya itu dia juga menjadi raja di 800 kerajaan eropa sejak runtuhnya kerajaan Romawi.

10. Winston Churchill

Sir Winston Leonard Spencer-Churchill adalah seorang politikus Inggris yang merupakan Perdana Menteri Inggris pada tahun 1940-1945 dan 1951-1955.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts