Minggu, 04 Januari 2015

3 Tempat Sampah Dengan Teknologi Canggih

TEMPAT SAMPAH BERTEKNOLOGI CANGGIH (I)


Kalian pasti bingung sama kelebihan tempat sampah yang satu ini ya? Nah unowat21 mau kasih info lebih lanjut tentang "Minus Frozen Garbage" ini.
Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu kesal dengan tikus-tikus pengincar aroma busuk dari dapur. Ide kreatifnya berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage ContainerRancangannya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik agar tetap berada di bawah suhu nol derajat! dengan suhu serendah itu sampai tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk yang akan mengundang tikus mengacak-acak tempat sampah.


TEMPAT SAMPAH BERTEKNOLOGI CANGGIH (II)


Kalian tahu enggak sekarang bukan cuma pintu yang bisa kebuka otomatis tapi tempat sampah juga loh, nih unowat21 mau kasih tau infonya touchless automatic trash can.
Kita terkadang enggan untuk memegang dan membuka tutuo tempat sampah karena jijik dengan kotoran yang menempel. Tapi tempat sampah yang sau ini dilengkapi dengan sensor infra merah. Jadi tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama kita.

TEMPAT SAMPAH BERTEKNOLOGI CANGGIH (III)



Barcode Trashcan ? Adalah tempat sampah yang dapat mendeteksi barcode. Yap kalian pasti bingun bukan? Kenapa tempat sampah yang satu ini memiliki pendeteksi barcode, dan apa kegunaannya? unowat21 bakal menjelaskan tentang tempat sampah yang satu ini nih.
Tahukah kamu kalau tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Pernahkah kamu memperhatikan bagian bawah dari botol air mineral yang diminum? Di sana biasanya dapat dijumpai tanda daur ulang dengan angka di tengahnya. Tanda inilah yang menunjukkan apakah sampah plastik ini bisa didaur ulang atau tidak.
Alat ini adalah sebuah tempat sampah pintar yang dilengkapi dengan barcode. Barcode adalah kode (yang biasanya berupa garis tegak lurus) yang bisa digunakan untuk mempermudah proses identifikasi suatu barang. Aplikasi barcode paling banyak ditemui di supermarket atau swalayan untuk mempercepat proses pelayanan. Tempat sampah ini akan menyortir berdasarkan barcode yang dibacanya.

sumber : unowat21.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts