Minggu, 04 Januari 2015

3 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Parfume

1. 3 Rahasia Racikan Parfume Di Dunia

Kalian tahu enggak sih ternyata ada beberapa istilah yang digunakan dalam pembuatan parfume loh, yaitu topmiddle, dan base notes. Kali ini unowat21 akan menjelaskan lebih lanjut tentang beberapa istilah tadi. Yang pertama adalah Top notes yaitu merupakan kesan pertama dari aroma sebuah wewangian ketika disemprotkan pada kulit, aromanya cenderung lebih ringan dan lebih mudah menguap dalam 5-30 menit. Yang kedua adalahMiddle notes atau Heart notes berbeda dengan Top notes yang aromanya sudah dapat kita rasakan dari awal namun tidak pada Middle notes atau Hearts notes yang baru akan tercium 10-30 menit setelah disemprotkan di kulit atau setelah aroma Top notes tadi menguap. Sedangkan Base notes merupakan aroma yang tercium hingga beberapa jam lamanya, biasanya Base notes terdiri atas aroma oakmoss, patchouli, woods, musk,dan vanilla. Nah 3 istilah tadi merupakan rahasia racikan dari setiap parfume yang ada didunia.



2. Parfume Penyebab Bau Badan


Apakah menyemprotkan parfum pada tubuh yang sudah berbau keringat bisa menutupi bau tersebut ? Biasanya setelah kita olahraga atau beraktivitas keringat akan keluar dan dapat menimbulkan aroma tubuh yang kurang sedap. Tak jarang juga beberapa orang langsung menyeprotkan parfum ke bagian tubuh yang di anggap bau, dengan maksud agar bau dari badan tersebut tertutupi oleh wanginya aroma parfume. Tapi apakah itu benar? unowat21 akan membahas lebih lanjut nih.
Parfum atau spary sebenarnya digunakan untuk membuat tubuh wangi, bukan untuk menutupi bau badan. Namun karena faktor kebiasaan, banyak yang menggunakan parfum untuk menutupi bau badan. Padahal, kalau kita hanya memakai parfum, cologne, atau bedak yang tidak memiliki zat aktif pembunuh bakteri atau menghentikan keringat di bagian kulit dengan kelenjar apoccrine, maka bisa jadi tubuh kita malah tambah bau loh. Sebaiknya cari produk yang memang memiliki kandungan zat aktif untuk melawan bau badan, seperti deodoran dengan antiperspiran. Nah maka dari itu kita harus pintar-pintar memilih produk yang ingin kita gunakan yaitu berdasarkan kebutuhan, karena pada dasarnya tidak semua produk memiliki fungsi atau kegunaan yang sama.


3. Menggunakan Jenis Parfume Yang Sama Bukan Berarti Aromanya Akan Sama


Kenapa ya jika kita gunakan jenis parfum yang sama tapi aromanya bisa berbeda bila dikenakan orang lain? Nah unowat21 mau kasih tahu kenapa sih hal itu bisa terjadi.
Secara umum, semua parfum sebenarnya bisa dipakai semua orang, meskipun baunya bisa sedikit berbeda. Namun, setiap orang mempunyai kelenjar yang mengeluarkan hormon tertentu, dan memengaruhi bagaimana aromanya bereaksi pada kulit. Apa pun yang memengaruhi aroma alami kulit seperti stres, perubahan hormon, makanan, atau obat-obatan bisa mengubah bagaimana aroma parfum tersebut pada kulit kita. Pada hakikatnya setiap manusia memiliki aroma tubuhnya masing-masing, jadi hal itu yang menyebabkan perbedaan aroma pada penggunaan parfume yang sejenis sekalipun.

sumber : unowat21.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts