Minggu, 04 Januari 2015

Alasan mengapa kita harus membeli iPhone 6

edgeKetika iPhone 6 telah resmi diperkenalkan oleh CEO Apple, Tim Cook, Selasa (9/9) lalu, perangkat tersebut menuai banyak pujian dari para pecinta produk-produk Apple. Banyak fitur baru yang dibenamkan oleh perusahaan asal Cupertino, AS, ini, jadi tidak heran jika iPhone terbaru
selalu memiliki daya tarik tersendiri.
Nah, jika kita berencana untuk mengganti ponsel cerdas yang kita miliki dengan iPhone 6 tetapi masih ragu, nampaknya tulisan ini akan dapat menghilangkan keraguan tersebut. Karena tim Poster akan memberikan alasan-alasan untuk membeli iPhone 6 yang dikutip dari Time.com. Berikut adalah ulasannya:

1.  iPhone 6 memiliki lekukan yang indah

Semua pasti setuju jika lekukan-lekukan yang ada pada iPhone 6 memang sangat indah. Lekukan yang kami maksud adalah lekukan yang berada pada tiap sisi iPhone 6.  Lekukan pada iPhone bukanlah hal baru bagi Apple, pasalnya pada iPhone generasi pertama hingga iPhone 3GS memiliki lekukan di bagian belakang ponsel.
Bedanya, pada iPhone generasi pertama hingga iPhone 3GS, lekukannya hanya pada setengah badannya saja. Apple mengubah lekukan tersebut menjadi sisi datar yang lebih “maskulin” di iPhone 4. Nah, pada iPhone 6, Apple memberikan desain dengan lekukan yang segar dan baru, yang lebih indah dari bentuk-bentuk iPhone sebelumnya.

screen

2. Layar dan resolusi yang lebih besar

Tim Cook memperkenalkan dua iPhone 6 sekaligus, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Keduanya memiliki perbedaan ukuran layar. iPhone 6 Plus memiliki layar yang lebih besar, yaitu 5,5 inci, sedangkan iPhone 6 memiliki layar sebesar 4.7 inci. Meski begitu, iPhone 6 masih lebih besar dari iPhone sebelumnya.
Keduanya memiliki resolusi layar yang lebih tajam, dengan Apple menyebutnya “Retina HD Display”. Untuk skala piksel, layar iPhone 6 memiliki resolusi 1334 x 750 piksel dengan kerapatan 326 ppi (piksel per inci), sedangkan iPhone 6 Plus memiliki 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 ppi.
Jika dibandingkan dengan iPhone 5s yang memiliki resolusi layar 640 x 1136 piksel, iPhone 6 memiliki 38% piksel lebih banyak, sedangkan iPhone 6 Plus memiliki 185% Pixel lebih banyak. 
Apple juga memberikan fitur lanskap kepada dua iPhone 6 ini. Dengan begitu, tampilannya bisa berubah saat pengguna memiringkan layarnya, persis seperti iPad.

prosesor

3. Prosesor yang lebih baik lagi

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap perangkat baru akan memiliki fitur dan perangkat keras yang baru juga. Tak terkecuali dengan iPhone 6 yang memiliki prosesor baru. Sama seperti milik iPhone 5s, iPad Air, dan iPad mini Retina, prosesor Apple A8 pada iPhone 6 64-bit menggunakan aristektur 64-bit.
Dengan menggunakan prosesor baru ini, Apple mengklaim iPhone 6 lebih gegas hingga 25% dengan kemampuan grafis hingga 50% lebih baik dari iPhone sebelumnya.
baterai

4. Kapasitas baterai yang lebih besar

Jika dibandingkan dengan iPhone-iPhone sebelumnya, iPhone 6 Plus memiliki kapasitas baterai yang paling besar. Baterai tersebut mampu membuat iPhone 6 memutarkan musik hingga 80 jam. Sebagai perbandingan, untuk aktivitas yang sama, iPhone 6 dan iPhone 5S hanya mampu bertahan 50 – 60 jam. Untuk memutarkan video, iPhone 6 Plus bertahan hingga 14 jam, sedangkan iPhone 6 dan iPhone 5S “hanya” mampu hingga 10-11 jam. iPhone 6 Plus bisa bertahan hingga 16 hari dalam modus standby, sedangkan iPhone 6 dan iPhone 5S “hanya” mampu bertahan hingga 10 hari.
kamera

5. Kamera yang lebih baik

Meskipun sensor kamera kedua iPhone 6 hanya 8MP, tetapi foto yang dihasilkan tidak kalah dengan ponsel lain yang memiliki resolusi kamera lebih besar. Apple memang tidak membenamkan kamera dengan resolusi besar, tetapi memberikan fitur-fitur unggulan dalam kemampuan kameranya.
Misalnya, fitur yang diberi nama “Focus Pixel”, fitur yang juga bisa ditemukan pada kamera DSLR atau kamera profesional. Kemampuan autofocus menjadi lebih cepat dan berkelanjutan  Fitur ini sangat penting untuk merekam video. iPhone 6 dan 6 Plus kini mampu merekam video dengan 30 atau 60fps, serta 120 atau 240fps untuk video slow motion. Tone Mapping dan Noise Reduction lebih ditingkatkan lagi oleh Apple.
Rencananya, iPhone 6 akan resmi dijual pada tanggal 19 September ini, sedangkan belum ada tanggal pasti kapan masuk ke Indonesia. Tetapi, setelah membaca keunggulan-keunggulan dari iPhone terbaru, nampaknya kedua produk ini memang patut untuk ditunggu. Masih ragu untuk berpaling ke iPhone terbaru?(LH)
sumber : poster.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts